Senin, 07 Maret 2011

Bukan untuk yang Berhati Lemah Kepemimpinan

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan masih banyak persoalan bangsa yang harus ditangani sungguh-sungguh dan tidak boleh terganggu isu politik. Aburizal mengingatkan bahwa segala macam persoalan tersebut membutuhkan kepemimpinan yang tegas.

"Kepemimpinan bukan untuk orang-orang yang berhati lemah dan mudah diombang-ambing," kata Aburizal di hadapan seluruh pimpinan DPD Partai Golkar dalam pertemuan di Hotel Sultan, Selasa, 8 Maret 2011.

Ical, sapaan Aburizal, kemudian mengingatkan sejumlah persoalan Indonesia saat ini, antara lain kurangnya kebutuhan pokok, harga bahan bakar minyak yang meninggi, krisis pangan, dan pembangunan infrastruktur yang masih tersendat.
"Banyak persoalan yang harus ditangani sungguh-sungguh," ucap Ical. "Pembangunan jalan, pelabuhan, bandara, membutuhkan langkah-langkah cepat dan tegas agar fondasi ekonomi bisa dibangun," lanjutnya.

Karena itu Ical meminta agar elit politik tidak menghabiskan waktu pada hal-hal yang tidak bermanfaat. "Isu-isu sampingan yang tidak produktif, atau isu politik yang hanya sesaat. Jangan terlena pada panggung, pada personal glory yang sering membius bagai candu, bagai opium," ungkapnya.

Kepada partai-partai yang tergabung di koalisi, Ical meminta agar tidak saling mengecam dan mengungkit kesalahan masing-masing. "Kami mengajak agar saling pengertian dan menghormati dengan kedudukan yang sejajar," ujar Ical.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar